Begini Penjelasan Nanda, Sosok yang Mengurus Koma si Jeruk dari Kecil

Posted on

Kalau kamu buka hashtag “koma” atau “koma si jeruk” di platform tersebut, kamu bakal menemukan banyak sudut pandang tentang cerita si kucing oyen tersebut. Termasuk pemiliknya, Nanda Syahprianto.

Koma diminta lagi sama mantan?

Viral Koma si Jeruk! Kucing yang Diminta Mantan Pacar Setelah 7 Bulan Dirawat
Sumber: TikTok

Koma sebenarnya populer di TikTok. Nanda mengunggah konten kucing tersebut dalam akun bernama Koma si Jeruk (@komasijeruk) yang jumlah followers-nya hampir tembus satu juta user. Video-video yang diunggah Nanda pun selalu viral, sampai sering masuk akun base. Kamu juga dijamin tak bisa menolak keimutan kucing berbulu lebat dengan warna putih oranye itu!

Namun, video perpisahan kucing Koma mengundang banyak pertanyaan dari netizen. Diketahui, Nanda telah merawat Koma selama tujuh bulan dan sejak kucing tadi berusia dua bulan. Menurut penjelasannya di video tersebut, Koma katanya akan dikirimkan kembali ke mantannya.

Lewat videonya, Nanda menuturkan akan berpisah dengan Koma meski tak tahu sampai kapan. Namun, dia berharap bisa bertemu dengan Koma. Nanda meneruskan, mantan pacarnya ingin Koma dikembalikan dan dia pasrah akan mengikuti permintaan tersebut.

Tak lama berselang, Nanda mengunggah video yang menjelaskan latar belakang keputusan itu. Rupanya, Nanda punya banyak pekerjaan yang perlu diurus, sehingga dia tak bisa menyempatkan diri bermain dengan Koma. Selain itu, Nanda juga tak ingin merepotkan sang ibu saat dia bekerja.

Nanda menambahkan, pekerjaannya menuntut dia bepergian cukup lama. Kadang dua minggu sampai sebulan. Meninggalkan kucing Koma sendirian di rumah pasti akan membuatnya stres dan Nanda tak tenang memikirkannya. Menurutnya, mengembalikan Koma ke mantannya adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, Koma dapat bermain dengan saudara-saudaranya. Jadi, dia tak bakal merasa kesepian.

Bagaimana nasib akun Koma si Jeruk?

Kamu barangkali bertanya-tanya, bagaimana nasib akun Koma si Jeruk di TikTok? Apalagi jumlah followers-nya sudah mencapai jutaan, pasti sayang kalau ditinggalkan atau dihapus begitu saja.

Nanda ternyata sudah menjelaskan situasi terkait akun kucing Koma. Di video awal, Nanda sempat mengatakan kalau video-video Koma yang dia unggah di TikTok kemungkinan akan hilang. Namun, pada video terbaru, dia meralatnya. Nanda mengungkapkan, video-video Koma yang telah menghibur banyak orang tersebut bakal tetap ditayangkan di akun tersebut.

“TikTok-nya Koma nggak akan gue ilangin, yang pertama,” Nanda memulai. “Selanjutnya gue mau fokus sama diri gue sendiri.” Selain itu, Nanda ingin memusatkan perhatiannya pada pekerjaan yang schedule-nya menuntut dia keluar rumah dalam waktu lama. Karena tak mau meninggalkan Koma sendirian, Nanda akhirnya mengembalikan sang kucing ke mantan yang juga menjadi pemilik Koma.

Mau tetap follow akunnya atau tidak?

Masih dalam video yang sama, Nanda juga menjelaskan masa depan akun TikTok kucing Koma, khususnya tentang nama akun.

Nanda mengatakan dia tak ingin Koma sendirian di rumah. Sebagai penutup, Nanda memberikan opsi kepada followers yang setia mengikuti konten-konten Koma. Penggemar bisa tetap follow akun TikTok Koma kalau tak mau kehilangan konten dan tak akan menghalangi yang ingin unfollow.

Nanda berencana akan mengubah nama akun TikTok tersebut dengan namanya sendiri atau nickname-nya. Namun, Nanda memastikan tak akan mengubah foto yang dipasang yang mana adalah foto Koma si Jeruk.

Banyak netizen yang bereaksi atas kembalinya kucing Koma ke mantan Nanda dan nasib akun tersebut. Sebagian ‘berkabung’, karena buat mereka konten-konten Koma sudah jadi penghibur di tengah kesibukan yang melelahkan. Ada juga yang menyayangkan keputusan Nanda yang mengembalikan Koma, apalagi dia yang mengurusnya selama tujuh bulan terakhir.

Mantan Nanda yang diketahui bernama Mulan tentu ikut menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Menyesalkan bagaimana urusan pribadi di antara Nanda dan Mulan malah berimbas pada Koma yang tak tahu apa-apa. Akan tetapi, ada juga yang berharap Koma bakal mendapatkan kehidupan yang lebih layak, apalagi setelah bertemu saudara-saudaranya.

Menurutmu bagaimana? Mudah-mudahan kucing Koma tetap sehat dan bahagia walau tak bakal muncul lagi di TikTok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *