Viral Koma si Jeruk! Kucing yang Diminta Mantan Pacar Setelah 7 Bulan Dirawat

Posted on

Banyak yang menyangka kalau kata tadi berkaitan dengan kematian seseorang. Faktanya, “koma” yang dimaksud adalah kucing Koma atau Koma si Jeruk, salah satu kucing yang viral di TikTok.

Kucing terkenal di media sosial mungkin bukan sesuatu yang aneh, tetapi kenapa si Koma memancing perhatian netizen Indonesia, ya? Ternyata ada cerita sedih di balik rupanya yang lucu dan imut sampai jadi bahan perbincangan di berbagai media sosial.

Viral Koma si Jeruk! Kucing yang Diminta Mantan Pacar Setelah 7 Bulan Dirawat
Sumber: TikTok

Kucing oyen kesayangan netizen

Di TikTok, kucing Koma punya jumlah pengikut mencapai satu juta user. Nama Koma si Jeruk pun merupakan julukan dari sang pemilik akun, Nanda Syahprianto alias Nanda. Soalnya si kucing lucu ini mempunyai pattern berwarna oranye dan putih dengan bulu panjang dan tebal. Netizen Indonesia menyebut kucing-kucing kayak Koma ini sebagai si oyen.

Nanda cukup rutin mengunggah konten Koma di TikTok. Sejumlah videonya viral gara-gara tingkahnya yang menggemaskan. Beberapa di antaranya bahkan dibagikan di platform lain seperti Instagram dan Twitter. Ketenaran Koma pun mengundang endorse dari berbagai brand, belum lagi banyak akun base kucing yang repost konten-konten Koma.

Sebelum video perpisahannya viral, Nanda sempat bikin challenge konten 24 jam 24 video tentang kucing Koma. Sayangnya pada pertengahan Juni 2023, atau lebih tepatnya Senin, 12 Juni 2023, Nanda mengunggah video yang mengejutkan dunia perkucingan Indonesia. Video tersebut masih viral dan sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

Broken home gara-gara owner-nya putus

Melalui video tersebut, Nanda menuturkan bahwa dia sedih harus berpisah dengan Koma. Apalagi Nanda telah merawat Koma selama tujuh bulan, terhitung sejak kucing itu berusia dua bulan. Nanda juga memohon maaf kepada pada followers karena sebelumnya sempat tak aktif di TikTok karena sedang menghadapi masalah. Makanya, dia agak kesulitan membuat konten tentang Koma.

Tibalah di bagian yang paling netizen nantikan: alasan Nanda harus melepas kucing Koma. Berdasarkan penuturan Nanda, Koma ternyata diminta kembali oleh sang mantan. Nanda sempat menyebutkan Koma adalah sebuah keajaiban buat hidupnya.

Nanda mengungkapkan, tanpa Koma, mungkin dia tak akan sebahagia sekarang. Matanya yang berkaca-kaca pada video perpisahan tersebut pun bikin banyak netizen semakin baper saat mendengar perpisahan ucapan Nanda, baik untuk Koma dan penggemar sang kucing.

Sebelum menutup video, Nanda mengucapkan bye, bye, kepada followers. Diikuti ucapan kuci kuci yang menjadi ciri khas video-video Koma yang dinantikan banyak orang di TikTok.

Banyak netizen yang bilang kalau Koma adalah kucing broken home. Soalnya, dia menjadi korban dari perpisahan ‘orang tua’nya. Seolah belum cukup bikin netizen sedih, Nanda mengunggah sebuah momen terakhir, yakni saat kucing Koma hendak diantarkan ojek online menuju rumah mantannya.

Viral Koma si Jeruk! Kucing yang Diminta Mantan Pacar Setelah 7 Bulan Dirawat

Sempat viral gara-gara kalung 600 ribu

Ada banyak momen viral yang dikenang netizen tentang Koma. Sebut saja saat Koma memakai kalung seharga 600 ribu Rupiah! Dalam video yang diunggah di TikTok, Nanda menjelaskan kalau salah satu faktor harga kalung itu mahal adalah bahannya yang berasal dari kulit dengan tulisan Koma sebagai penanda.

Bukan cuma itu, kalung tadi juga dilengkapi air tag! Fungsinya adalah memudahkan Nanda buat melacak keberadaan kucing Koma saat dia berkeliaran. Apalagi Koma termasuk kucing dari breed yang mahal dan tentunya sering jadi target incaran orang-orang tak bertanggung jawab.

Lucunya, banyak followers yang mengatakan kalau Koma masih terlalu kecil buat mengenakan kalung tadi. Bahkan Koma sempat menggigiti kalung tersebut dan bikin Nanda tertawa gara-gara melihat tingkahnya. Wajar saja pada saat itu usia Koma baru sekitar tiga bulan. Belum terlalu besar buat memakai kalung, apalagi yang harganya sampai ratusan ribu.

Sayangnya, tingkah lucu kini Koma bakal jadi kenangan. Mungkin kamu masih bisa menyaksikan beberapa videonya di akun base atau hasil repost dari akun lain. Di mana pun kucing Koma berada sekarang, mari kita doakan supaya dia tetap sehat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *